Ads Top

ARTIKEL VIRUS KOMPUTER

PENGERTIAN VIRUS KOMPUTER

        Virus adalah suatu progrm yang dapat merusak atau mengganggu kinerja apada sutu kmputer, seperti dapat merusak file, sistem operasi, dan jaringan kpmputer. virus juga dapat dikatakan sebagai program jahat yang dapat menyerang seluruh sistem dalam komputer. virus juga dapat masuk ke komputer dengan cara bersembunyi pada file tertentu kemudian virus dapat menggandakan sendiri sehingga dapat menggangu program aplikasi lainnya.
 
 
CARA VIRUS MASUK KE KOMPUTER
 

 


-Software-software bajakan besar kemungkinan mengandung virus dari komputer. untuk itu harus berhati-hati dengan program bajakan, terlebih dengan program game.
 
- Flasdisk dan CD juga merupakan media virus memasuki sistem komputer kita. baik Flasdisk atau CD dari badan-badan tidak terpecaya. bisa jadi karena kecerobohan karyawanya yang menyebabkan Flasdisk dan CD dapat mengandung virus.
 
-Flasdisk dan CD juga merupakan media virus memasuki sistem komputer kita. baik Flasdisk atau CD dari badan-badan tidak terpecaya. bisa jadi karena kecerobohan karyawanya yang menyebabkan Flasdisk dan CD dapat mengandung virus.

JENIS-JENIS VIRUS DAN CARA MENGATASINYA
 
 


- Troian yaitu jenis Virus yang dibuat dengan tujuan untuk mengendalian dan mencari data yang ada dlam komputer.
untuk mengatasinya yaitu dengan cara menggunakan anti virus khusus untuk trojan, seperti trojan remover dan trojen hunter.
 
- Worm yaitu jenis virus yang bisa menggandakan diri.
untuk mengatasinnya yaitu dengan cara menggunakkan anti virus iasa.
 
 
 REFERENSI
 
 wikipedia.com,febrinaasmarini.blospot.com
 pusatteknlogi.com
 https://id.m.wikipedia.org/wiki/Viruskomputer.com
 http://rafindra21.blogspot.com
ARTIKEL VIRUS KOMPUTER ARTIKEL VIRUS KOMPUTER Reviewed by Belajar Teknologi Informasi on 01.16 Rating: 5

Tidak ada komentar

Video of The Day