Ads Top

ARTIKEL E-MAGAZINE

PENGERTIAN E-MAGAZINE
E-magazine adalah suatu majalah berbasis elektronik, majalah elektronik yang tidak lagi menggunakan bahan baku kertas melainkan dalam bentuk file digital yang dapat diakses melalui media elektronik seperti komputer, laptop, hadphone.

MANFAAT DAN TUJUAN E-MAGAZINE
-Dengan adanya online magazine, kebutuhan akan bacaan bermutu bisa didapatkan tanpa perlu keluar dari rumah atau meninggalkan tempat untuk sekedar membeli ke Toko. sistem elektronik juga lebih efiien, hemat dan berkualitas maksimal karena tidak terkena resiko seperti sobek, cetakan luntur, dan lain sebagainya.

-Dapat memberikan kemudahan bagi para pembaca yang ingin mengakses majalah-majalah fovoritnya. karenya hanya dengan membuka website www.getscoop.com pembaca bisa lansung memebeli dan membaca majalah, buku, ataupun berita yang diinginkan.

-Dapat memudahkan para pembaca untuk membaca majalah favorit dimana saja, dan kapan saja tanpa repot dengan haya menggunakan smarthones, tablet, dan kindle.

TAMPILAN E-MAGAZINE

 
 -Edisi replica

 Edisi replica adalah suatu artikel yang diduplikasi secara utuh sehingga menampilkan replica majalah versi cetak dalam sebuah majalah elektronik. hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesan membaca seolah menngunakan media kertas. edisi ini biasanya ditampilkan dalam format PDF.

- Edisi online

Edisi online adalah suatu artikel yang telah mengatur atikel-artikelnya dalm menu pengkategorian yang dapat memudahkan pembacanya. pembaca dapat lansung memilih informasi yang benar ingin dilihatnya pada saat itu tanpa perlu mencari terlebih dahulu.


KONDISI E-MAGAZINE DI INDONESIA

Di Indonesia online magazine sudah mulai berkembang lebih baik. toko-toko online maazine sudah menjamur di mana-mana dan bisa diakses dengan mudah lewat internet. ada banyak majalah Indonesia yang sudah digitalkan menjadi onine magazine seperti :
-Gatra
-Femina
-Tempo
-Trubus
-Berita Indonesia
-FHM
-Popular
-dan lain-lain

Dan sekarang sudah ada aplikasi online magazine untuk smartphone android yang didukung eleh scoop.


REFERENSI




https://id.wikipedia.org./wiki/majalahelektronik

http://pengertian-pengertian-info.blogspot.co.id/2015/09/pengertian-manfaat-dan-tujuan-digital.html

ARTIKEL E-MAGAZINE ARTIKEL E-MAGAZINE Reviewed by Belajar Teknologi Informasi on 02.27 Rating: 5

Tidak ada komentar

Video of The Day