Ads Top

ARTIKEL TEKNOLOGI FLASHDISK DAN MEMORY

PENGERTIAN FLASHDISK


       Flashdisk adalah suatu alat yang digunakan untuk menyimpan data ataupun penyimpanan file yang berupa NAND. yang didalam perangat ini sudah tersedia controller yang tempat penympanan data yang bersifat non-volatile, yang tidak hilang. meskipun tidak terdapat aliran daya listrik. komponen flashdisk sederhana dan juga relative bila dibandingkan dengan hardisk.
PENGERTIAN MEMORI KOMPUTER



       Memori adalah suatu bagian dari komputer yang berfungsi untuk menyimpan data informasi yang harus dijaga sebaik-baiknya. memori meupakan piranti komputer yang digunakan sebagai media penyimpanan data informasi saat menggunakan komputer. memori merupakan bagian yang penting dalam komputer moderen yang letaknya berada dalam CPU. 


FUNGSI FLASHDISK

        Flashdisk berfungsi untuk menyimpan data dan dapat juga memindahkan data ketempat lainnya, yang lebih umunya bisa digunakan USB flash drive. akan tetapi banyak manfaatnya tentang flashdisk lainnya itu dapat anda gunakan untuk memakai drive itu sangat berguna. akan tetapi tidak cuma menyimpan data atau memindahkan dat, terlebih juga dapat menjalankan aplikasi portable dari sebuah flash drive USB. dan juga dapat menginstal seluruh sebuah aplikasi.


JENIS-JENIS MEMORI

-RAM

RAM merupakan singkatan dari random access memory yang berfungsi untu menyimpan data atau instruksi sementara. karena sifat penyimpanan sementara, maka ketika anda mematikan komputer, semua data yang tersimpan di RAM akan hilang.
-ROM

ROM adalah siingkatan dari ready only memory yang dapat bekerja ketika komputer dalam keadaan mati ataupun hidup. ROM berbentuk sirkuit yang ditanamkan didalam motherboard. memori ini menyimpan beberapa program penting untuk menjalankan komputer.

-CACHE
Cache merupakan memori yang berfungsi seperti RAM, bekerja lebih responsive. pada umumnya cache ditempatkan didalam CPU yang digunakan untuk menyimpan instruksi sebelum diberikan ke memori utama.


REFERENSI

http://komputerlamongan.com/pengertian-flashdisk-dan-fungsinya/
www.solusikompi.com>home>hardware>news
http://id.m.wikipedia.org/wiki/memori 
ARTIKEL TEKNOLOGI FLASHDISK DAN MEMORY ARTIKEL TEKNOLOGI FLASHDISK DAN MEMORY Reviewed by Belajar Teknologi Informasi on 02.01 Rating: 5

Tidak ada komentar

Video of The Day