Ads Top

ARTIKEL HACKER

PENGERTIAN HACKER

      Hacker adalah suatu cara seseorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam tentang kikenerja suatu sistem, komputer atau jaringan komputer. sehingga dapat menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. dan hacking yaitu sikap dan kemampuan yang dasarnaya harus dipelajari sendiri. dan tidak semua hacker itu jahat ada juga yang baik.


JENIS-JENIS HACKER

-Black hat hacker
Black hat hacker adalah suatu jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan suatu hal-hal yang dapat menghapus file, pencurian identitas, penipuan kartu kredit dan lainnya yang dapat melanggar hukum.

-White hat hacker


 White hat hacker adalah suatu jenis hacker yang menggunakan kenampuannya dijalan yang benar untuk dapat melawan Black hat hacker. hacker jenis ini senang mempelajari sistem-sistem, bahkan banyak dari jenis hacker ini yang disewa sebagai knsultan keamanan.

-Gray hat hacker


Gray hat hacker adalah suatu jenis hacker yang bergerak diantara baik atau jahat, jadi kelompok ini berada diantara white hat hacker dan black hat hacker.

-Script kiddie hacker
 Script kiddie hacker adalah suatu jenis hacker yang tidak mahir dalam sistem kompter, namun jenis hacker ini mampu menerobos sistem komputer dengan menggunakan software atau tools yang dibuat orang lain.

-Hacktivist

Hacktivist adalah suatu jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk menyebarkan pesan-pesan tertentu. yang dilakukan melalui website deface untuk menampilkan pesan mereka ke website korban.


REFERENSI

http://www.pengertianahli.com/2015/03/pengertian-hacker-dan-jeenis-hacker.httml
http://rofi-ibnu.blogspot.com/2012/12/pengertian-hacker-lengkap.httml
ARTIKEL HACKER ARTIKEL HACKER Reviewed by Belajar Teknologi Informasi on 01.41 Rating: 5

Tidak ada komentar

Video of The Day